Senin, 25 Januari 2016

Mahasiswi STIKes Sakinah Husada Tanjungbalai Laksanakan Kegiatan Posyandu di Kompleks PEPABRI Kel. Bunga Tanjung Kec. Datuk Bandar Tanjungbalai



Pada hari Selasa tanggal 08 Desember 2015 mahasiswa S-1 Kesehatan Masyarakat dan mahasiswi D-III Kebidanan STIKes Sakinah Husada Tanjungbalai melaksanakan kegiatan posyandu di Kompleks PEPABRI Kel. Bunga Tanjung Kec. Datuk Bandar Tanjungbalai.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah pemeriksaan fisik pada ibu hamil, penyuluhan tentang imunisasi serta pendampingan dan bimbingan mahasiswa dalam melakukan kegiatan posyandu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada ibu dan balita di lingkungan setempat.

Kegiatan ini berlangsung selama lebih kurang dua jam dan dihadiri oleh ibu-ibu hamil yang telah diundang sebelumnya. Semua peserta begitu antusias ketika penyuluhan berlangsung. Para mahasiswa pun terlihat bersemangat menjawab pertanyaan yang dilontarkan para peserta.  

“Kegiatan belajar melalui terjun langsung ke lapangan membuat kami lebih memahami teori yang telah kami pelajari sebelumnya,” ungkap salah seorang mahasiswi D-III Kebidanan.

Melihat banyaknya manfaat yang diperoleh para mahasiswa, selanjutnya pihak STIKes Sakinah Husada Tanjungbalai akan berusaha mengadakan kegiatan serupa di waktu-waktu mendatang.

Sebelum pulang para ibu hamil dan balita diberikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar